Empat Tanda WhatsApp Anda Diblokir Orang

Empat Tanda WhatsApp Anda Diblokir Orang

Grafis teknologi
10 November 2021 13:42
Jakarta: WhatsApp memiliki fitur untuk memblokir kontak seseorang. Ada ciri khusus untuk mengetahui apakah kontak seseorang diblokir. 

Pemblokiran WhatsApp bertujuan untuk tidak lagi mendapatkan pesan atau bisa dihubungi lagi. Fitur ini tidak bersifat permanen. 

Berikut adalah empat ciri kontak WhatsApp Anda diblokir. 

1. Indikator status Online dan Last Seen tak ada

Teks bertuliskan online akan muncul saat lawan bicara di WhatsApp sedang membuka aplikasinya. Apabila dari pemantauan Anda status online sama sekali tidak muncul di nama kontak WhatsApp yang ditunggu, maka bisa jadi Anda sudah diblokir sehingga tidak bisa mengetahuinya.
 
Prinsip atau sistem serupa juga berlaku pada Last Seen atau informasi waktu kapan terakhir pengguna WhatsApp tersebut online. Namun Last Seen memang bisa diatur untuk terlihat lewat fitur privasi WhatsApp.

2. Foto profil kontak tak ada

Apabila Anda menekan nomor kontak WhatsApp biasanya akan muncul halaman seperti nama lengkap dan nomor WhatsApp serta teks status yang dia buat, termasuk foto profil yang dipasang.

Saat Anda mencoba mengecek profil kontak dan tidak tertera informasi seperti yang disebutkan, maka ini pertanda dia telah memblokir WhatsApp Anda.

3. Pesan yang dikirim centang satu

Tanda centang dua menandakan pesan sudah dikirim dan diterima tapi belum dibuka kalau tanda centang belum berwarna biru. Apabila pesan centang satu maka bisa ada dua pertanda yang bisa diketahui.
 
Centang satu di pesan WhatsApp bisa menandakan pesan belum diterima, mungkin karena smartphone penerima tidak aktif atau tidak menerima koneksi data atau internet.
 
Pertanda kedua adalah kemungkinan WhatsApp Anda sudah diblokir sehingga pesan tetap hanya centang satu hingga waktu yang lama.

4. Tidak Bisa WhatsApp Call

WhatsApp bisa melakukan panggilan telepon maupun video lewat WhatsApp Call. Apabila sebuah nomor kontak WhatsApp tidak bisa kita buat panggilan atau WhatsApp Call, maka kemungkinan nomor WhatsApp Anda sudah diblokir sepenuhnya. Dok Medcom.id
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif