Strategi Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di DKI Jakarta Pascapandemi Covid-19

Strategi Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di DKI Jakarta Pascapandemi Covid-19

Grafis jakarta
12 Oktober 2021 09:05
PARIWISATA DKI Jakarta mengalami penurunan saat datangnya pandemi covid-19 di DKI Jakarta. Menurut data BPS, pada 2019  terdapat 32.982.472 orang, menurun drastis jumlahnya pada 2020, yaitu hanya 4.792.342 orang. Penurunan jumlah wisatawan ini disebabkan berbagai hal, salah satunya pelarangan kunjungan wisata selama pandemi covid-19.
 
Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, yaitu dengan menata ulang kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Penataan itu dilakukan dengan mengusung konsep Kawasan Wisata Urban. Hal itu dilakukan untuk mengembangkan wisata yang terletak di wilayah perkotaan.

Pengembangan wisata urban ini cocok dilakukan di DKI Jakarta karena DKI Jakarta sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang diperlukan untuk Kawasan Wisata Urban. Pada progres awal dilakukan revitalisasi pada Taman Ismail Marzuki (TIM) yang bertujuan menjadi kawasan seni dan budaya. Sampai saat ini pengembangan tahap I telah mencapai 98,99%.

Nantinya kawasan TIM akan digunakan menjadi kawasan pengembangan seni dan budaya terbesar di Indonesia. Dok Media Indonesia
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif