Omicron yang Menghantui Dunia

Omicron yang Menghantui Dunia

Grafis Varian Baru Covid-19
05 Desember 2021 12:58
Covid-19 yang menjadi pandemi masih menimbulkan permasalahan sampai saat ini. Sejak statusnya ditetapkan menjadi pandemi pada 2020, dunia terus mewaspadai perkembangan mutasi dari virus tersebut. Sampai saat ini sudah ada 5 mutasi yang ditetapkan menjadi variant of concern (VOC) oleh WHO.

Saat ini ada mutasi baru dari covid-19, yang diberi nama varian B.1.1.529 (omicron). Kemunculan varian baru ini menjadi perhatian khusus berbagai negara karena sebelumnya dunia pernah kesulitan menghadapi varian delta. Pada varian omicron ini terdapat 50 mutasi yang membuat virus tersebut lebih mudah untuk menyebar.

Sampai saat ini berbagai negara di dunia telah mengeluarkan aturan untuk melarang perjalanan dari negara yang berpotensi menyebarkan varian baru tersebut. Aturan ini dibuat untuk mengantisipasi penyebaran lebih lanjut dari varian omicron yang telah menginfeksi berbagai negara di dunia. Respons cepat dari berbagai negara ini diperlukan untuk mencegah meluasnya varian omicron ke seluruh dunia. Dok. Media Indonesia
(KHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif