Ini Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi bagi Pria

Ini Dampak Buruk Terlalu Sering Masturbasi bagi Pria

01 Oktober 2022 09:34
Jakarta: Secara alami pria dapat melakukan aktivitas seksual saat dirinya merasa terangsang. Mengeluarkan cairan sperma secara mandiri terkadang dianjurkan dalam situasi tertentu. Namun, aktivitas masturbasi ini sangat berbahaya bagi pria, bila terlalu sering dilakukan.

Mungkin masih banyak remaja yang belum tahu apa itu masturbasi? Masturbasi merupakan aktivitas seseorang untuk memberikan rangsangan pada alat kelaminnya agar mendapatkan kepuasan seks atau biasa disebut Onani.

Aktivitas ini bisa dilakukan menggunakan tangan sendiri ataupun orang lain. Sebagai pria kamu wajib tahu bahaya melakukan masturbasi secara berlebihan.

Berikut penjelasannya:

1. Menimbulkan kecanduan

Salah satu bahaya dari mastubrasi berlebihan pada pria adalah menimbulkan adiksi atau kecanduan. Tentunya tidak dapat disepelekan, karena kecanduan masturbasi dapat menghambat kehidupan sosial pria.
 

2. Mencederai penis

Masturbasi secara berlebihan dapat mencederai penis pada pria, terutama bagian kulit penis. Kulit bisa mengalami kelecetan dan disertai rasa nyeri.
 

3. Menimbulkan penyakit serius

Jika kamu sudah mengalami kelecetan pada kulit penis, hal itu dapat merambat pada permasalahan yang lain. Mulai luka lecet yang tidak teratasi berkembang menjadi infeksi, lalu dapat menimbulkan penyakit serius seperti penyakit peyronie hingga kanker.


4. Mengganggu kehidupan seksual

Pasalnya, masturbasi dapat memengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks bagi pria. Hal ini berkaitan dengan cengkraman yang terlalu ketat pada penis selama onani dapat menurunkan sensasi dan rangsangan seksual ketika pria melakukan hubungan intim.

Penjelasan di atas sudah cukup menerangkan bahwa masturbasi dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan maupun kesehatan fisik dan mental pria. Jika kamu sudah mengalami kecanduan masturbasi, bisa langsung menghubungi dokter spesialis pilihan. Dok: Medcom.id/Gaya
(WWD)

Grafis Masturbasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif