Pemulihan Korban Bencana Palu, Sigi, dan Donggala

Pemulihan Korban Bencana Palu, Sigi, dan Donggala

Grafis tsunami
04 Agustus 2021 12:54
PADA 28 September 2018 Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) mengalami bencana yang cukup mengerikan. Wilayah Pasigala saat itu menghadapi bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi. Bencana ini menyebabkan daerah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Berdasarkan data BNPB korban jiwa yang meninggal mencapai 2,101 jiwa, korban hilang mencapai 1.373 orang. Hal ini menjadi pukulan keras bagi warga Pasigala yang berhasil bertahan dari bencana tersebut, selain harus kehilangan sanak saudara penyintas bencana juga harus berjuang untuk kembali memulihkan perekonomiannya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berusaha membantu warga Pasigala, salah satunya adalah dengan memberikan program rehabilitas hunian tetap. Saat ini program tahap 1A telah berhasil dilaksanakan dengan total mencapai 630 unit hunian baru. 

Setelah berhasil dengan program 1A, pemerintah melanjukan dengan program 1B yang direncanakan mencapai 1.005 unit hunian. Hal ini dilakukan pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi bagi penyintas bencana Pasigala. Dok Media Indonesia
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif