Gejala dan Tanda Cacar Monyet
Gejala dan Tanda Cacar Monyet

Gejala dan Tanda Cacar Monyet

Grafis Cacar Monyet
20 Mei 2019 13:18
Gejala cacar monyet
Manusia yang terjangkit penyakit cacar monyet ini akan demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, pembengkakan kelenjar getah bening, perasaan tidak nyaman secara umum, dan kelelahan.
 
Gejala kemudian muncul satu sampai tiga hari atau lebih, setelah munculnya demam dan termasuk ruam dengan benjolan-benjolan. Seringnya, muncul pertama kali di bagian wajah.
 
Penyakit ini dapat menyebar dari orang ke orang, meskipun tidak menular seperti cacar. Dia akan berlangsung selama dua hingga empat minggu.
 
Studi tentang monkeypox pada manusia di pedesaan tengah dan barat Afrika di mana orang tinggal di daerah terpencil dan secara medis kurang terlayani, telah melaporkan rasio fatalitas kasus setinggi 10 persen.
 
Hingga saat ini, tidak ada pengobatan untuk monkeypox. Dilaporkan dalam laman Medicinenet, vaksin cacar telah dilaporkan mengurangi risiko monkeypoxdi antara orang yang sebelumnya divaksinasi di Afrika.
 
Anda bisa setidaknya menggunakan vaksin cacar pasca pajanan serta penggunaan terapi cidofovir obat antivirus.
 
Jika Anda merasa diri Anda atau orang di sekitar terjangkit penyakit ini, segera hubungi penyedia layanan kesehatan terdekat, seperti dokter, klinik, atau puskesmas. (Yatin Suleha)
(GUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif