BBM pertalite. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
BBM pertalite. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Pertamina Dorong Program Langit Biru di Tangsel

Ekonomi pertamina BBM ramah lingkungan
Ade Hapsari Lestarini • 17 September 2020 14:37
Jakarta: PT Pertamina (Persero) mendukung penerapan udara lebih bersih di Tangerang Selatan (Tangsel) melalui program Langit Biru yang digelar hingga 12 November 2020. Pertamina pun mengajak warga Tangsel menggunakan bahan bakar kendaraan bermotor (BBM) yang lebih berkualitas, seperti pertamax series dan dex series.
 
Dengan penggunaan BBM lebih berkualitas, diharapkan emisi gas buang kendaraan lebih sedikit dan polusi udara dapat berkurang.
 
Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis, 17 September 2020.
 
Data IQAir.com pada 13 September 2020 pukul 21.08 WIB mencatat indeks kualitas udara Tangerang Selatan mencapai 163 dalam kondisi tidak sehat dan tercatat sebagai udara terburuk kedua di Indonesia setelah Kota Bandung. Sehari sebelumnya, kondisi udara Tangerang Selatan tercatat sebagai udara paling buruk di Indonesia dengan indeks kualitas udara mencapai 182 (tidak sehat).
 
Aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Dede Ahdi menilai kondisiudara di Tangerang Selatan makin buruk. Dengan tingkat kualitas berbahaya, perlu segera melakukan perbaikan.
 
"Tindakan yang bisa diambil mengimbau warga Tangsel untuk berhati-hati dalam beraktivitas yang menambah sumber polusi udara, menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, hingga mengurangi sumber-sumber pencemaran di wilayah Tangerang Selatan," jelasnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif