Ilustrasi Pegadaian Syariah - - Foto: Medcom/ Gervin Purba
Ilustrasi Pegadaian Syariah - - Foto: Medcom/ Gervin Purba

Pegadaian Siapkan Program KUR Syariah Super Mikro dengan Bunga Rendah

Despian Nurhidayat • 01 Juni 2022 15:15
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) akan meluncurkan program KUR Syariah khusus untuk sektor super mikro pekan  depan. KUR ini akan disalurkan kepada pelaku UMKM yang memiliki omzet di bawah Rp10 juta.
 
Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan menjelaskan KUR Syariah super mikro ini pun memiliki bunga yang rendah dibandingkan program KUR Mikro Pegadaian.

 
"Tingkat bunga KUR Syariah untuk super mikro ini bunganya enam persen per tahun. Sangat rendah sekali ini," ungkapnya, Rabu, 1 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Damar menambahkan untuk menjalankan program KUR Syariah super mikro ini, Pegadaian diberikan anggaran sebesar Rp5,9 triliun oleh pemerintah.
 
Selain itu, maksimal peminjaman untuk KUR Syariah super mikro ini juga dikatakan mencapai Rp10 juta rupiah tanpa agunan. Damar pun menargetkan sebanyak 1 juta pelaku UMKM khususnya sektor super mikro akan mendapatkan pendanaan melalui KUR Syariah super mikro ini.
 
Dia berharap, dengan adanya program ini, Pegadaian dapat berkontribusi lebih terhadap perekonomian Indonesia.
 
"Harapan kami, dengan adanya program ini Pegadaian dapat lebih berperan untuk pembangunan ekonomi nasional," pungkas Damar.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif