Ketua Umum PSI Grace Natalie saat di salah satu toko roti di Madiun.
Ketua Umum PSI Grace Natalie saat di salah satu toko roti di Madiun.

Perusahaan Lokal Harus Berani Berinovasi

Ekonomi produk dalam negeri
28 Januari 2019 07:00
Jakarta: Perusahaan lokal dinilai harus berani berinovasi. Hal itu penting agar produk lokal tidak kalah dengan produk luar negeri.
 
Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat mengagumi cita rasa dan kecanggihan pengolahan roti legendaris di Madiun.
 
"Rasanya enak, pengolahannya modern dan higienis, branding-nya juga baik sekali. Semoga bisa terus menjadi produk unggulan Kota Madiun," kata Grace, Minggu, 27 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grace mengatakan, bisnis penganan oleh-oleh masa kini ternyata tidak terhindar dari keharusan untuk kreatif menyiasati era disrupsi digital di mana perubahan mendasar kerap terjadi secara tiba-tiba.
 
"Hal itu terlihat dari inovasi-inovasi yang dilakukan perusahaan roti, mulai dari rebranding dan meningkatkan engagement dengan para pelanggannya lewat pelayanan offline dan online,” ujar Grace.
 
Baca: Mendag: Produk Indonesia Harus Jadi Raja di Dalam Negeri
 
Dengan strategi pemasaran yang tepat di platform digital, Grace optimistis produk kuliner mampu bersaing di pasar internasional yang lebih besar
 
Kunjungan Grace beserta rombongan kader PSI ke pabrik dan pusat penjualan roti di Madiun merupakan bagian dari kegiatan Solidarity Tour Jawa Timur yang dilakukan PSI. Setelah Lamongan dan Madiun, rombongan PSI dijadwalkan mengunjungi empat kota lain, yakni Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan.
 

 

(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif