Mendorong Industri Telekomunikasi Kembangkan Bisnis
CEO Skyroam Jing Liu (Foto: Skyroam)
Jakarta: Skyroam SIMO, perusahaan solusi akses internet global, terus berupaya membantu operator industri telekomunikasi mengembangkan pasar mereka tanpa biaya. Cara yang dilakukan adalah dengan cara memotong proses akuisisi pengguna baru tanpa memerlukan teknologi kartu sim dan teknologi multi stand by.

"Skyroam SIMO akan terus berinovasi. Skyroam SIMO dikembangkan dengan keyakinan bahwa solusi terbaik adalah memberikan kesederhanaan dan kerja sama yang kuat dengan opertator telekomunikasi," kata Pendiri sekaligus CEO Skyroam Jing Liu, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 3 November 2018.

Jumlah total pengguna ponsel di dunia telah melampaui lima miliar. Persentase masyarakat global yang sudah terhubung dengan internet melalui smartphone sudah 98,3 persen. Skala yang besar ini menciptakan pasar yang kompetitif, di mana kunci sebuah perusahaan untuk berkembang di masa depan adalah dengan memahami dan memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen.

Lebih lanjut, Skyroam dan Tinno yang merupakan produsen smartphone dengan merek Wiko resmi memperkenalkan smartphone pertama di Indonesia dengan paket data gratis, tanpa kartu sim. Paket data gratis yang terdapat pada aplikasi Skyroam SIMO di smartphone Wiko, memudahkan pengguna smartphone Wiko dapat berselancar internet berkecepatan tinggi.

Meski ada persaingan ketat di pasar smartphone Indonesia, bentuk kerja sama Skyroam SIMO dan Wiko diharapkan dapat memenuhi kebutuhan internet dan juga untuk meningkatkan pengguna internet yang merata ke seluruh wilayah dan masyarakat Indonesia.

"Serta menjadi jawaban bagi 182 juta pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 70 persen lebih dari total populasi di Indonesia," tuturnya.

Pada 2017, Indonesia memiliki 132,7 juta orang menggunakan internet dan meningkat sebesar 45 juta pengguna internet baru jika dibandingkan dengan di 2016. Sebanyak 91 persen pengguna internet mengakses internet melalui smartphone dan persentasenya telah tumbuh secara luar biasa.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id