PT Pos Indonesia - -  Foto: Koresponden/ IMMANUEL ANTONIUS
PT Pos Indonesia - - Foto: Koresponden/ IMMANUEL ANTONIUS

23 Ribu Pegawai Pos Indonesia Belum Terima Gaji

Ekonomi bumn pos indonesia
Annisa ayu artanti • 04 Februari 2019 12:17
Jakarta: Sebanyak 23 ribu pegawai PT Pos Indonesia masih belum menerima gaji hingga hari ini. Perusahaan ekspedisi pelat merah tersebut menjanjikan pembayaran gaji karyawan yang tertunda pada Senin 4 Februari 2019.
 
Ketua Umum Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI) Akhmad Qomarudin mengatakan hingga siang ini, para karyawan belum menerima gaji dari perusahaan.
 
"Gaji belum dibayar sampai saat ini, manajemen sudah membuat press release akan dibayarkan tanggal 4 Februari," kata Akhmad kepada medcom.id, Senin 4 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akhmad menjelaskan, tertundanya pembayaran gaji karyawan pernah terjadi pada 2005. Saat itu, Pos Indonesia mengalami gangguan pada cashflow sehingga perusahaan terpaksa menjual aset demi membayar gaji pegawai.
 
Sementara itu, serikat pekerja belum mengetahui alasan penundaan gaji pada periode Februari 2019 ini. Adapun total gaji yang harus dibayarkan Pos Indonesia untuk 23 ribu pegawainya berkisar Rp120 miliar.
 
"Gaji untuk bulan Februari 2019 terlambat gaji kami belum mendapatkan informasi yang akurat dari pihak manajemen karena ruang komunikasi yang belum lancar, kami hanya mengetahui dari holding statement," ujar Akhmad.
 
Pembayaran gaji pegawai Pos Indonesia memang berbeda dengan pegawai-pegawai perusahaan pada umumnya. Sejak lama Pos Indonesia menerapkan gaji pegawai di awal bulan. Sementara kebanyakan perusahaan memberikan gaji kepada pegawainya pada akhir bulan.
 
"Besaran kurang lebih Rp120 miliar per bulan untuk 23 ribuan pegawai, data fix harus tanya ke pihak manajemen," imbuh dia.
 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif