Amran Siap Mundur bila Ada Duit Negara Hilang

Kautsar Widya Prabowo 21 Mei 2018 19:52 WIB
Amran Siap Mundur bila Ada Duit Negara Hilang
Rupiah (MI/ROMMY PUJIANTO).
Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyatakan siap mundur dari jabatannya jika negara kehilangan Rp1.000 akibat dari kebijakannya selama menjabat posisi tertinggi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Kalau ada Rp1.000 yang hilang, Saya siap mundur hari ini. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada lagi yang minta proyek," ujarnya di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Senin, 21 Mei 2018.

Ia menilai tidak adanya lagi yang meminta proyek di pihak Kementan, lantaran pihaknya telah melakukan inisiatif untuk mengandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi keuangan Kementan.

"Ada yang datang minta tender, saya bilang boleh. Aku panggil temenku, tanda pengenalnya KPK, ketakutan lah mereka," tambahnya.

Kini setelah dua tahun berjalan, Kementan telah mendapat penghargaan dari KPK sebagai kementerian dengan antigratifikasi terbaik. "Alhamdulillah konotasi Kementan tidak lagi dengan masalah," imbuhnya.

Ia pun menegaskan kepada pegawai Kementan yang tidak berkompeten, dirinya tidak segan mencopot jabatanya. Per hari ini sudah ada 1.295 pegawai Kementan yang dicopot karena tidak berhasil mencapai target.

"Yang menarik, di Kementan yang kami ganti dan copot 1.295 sampai hari ini. Mungkin minggu depan akan kami copot lagi 10. Kalau mereka tidak capai target, mereka yang jadi target. Tinggalkan jabatannya secara otomatis," tutupnya.

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id