Menteri PPN/Bappenas Bambang Brojonegoro. MI/Adam Dwi.
Menteri PPN/Bappenas Bambang Brojonegoro. MI/Adam Dwi.

Bappenas Siapkan Strategi Pengembangan Jabar Bagian Selatan

Ekonomi bappenas
Ilham wibowo • 21 Agustus 2018 20:14
Jakarta: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyiapkan strategi untuk percepatan pembangunan Jawa Barat bagian Selatan. Pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur bakal menjadi prioritas.
 
"Ada banyak (percepatan) terutama yang terkait dengan dasar masyarakat, kita fokus dulu dengan pendidikan, kesehatan sama akses," ujar Menteri PPN/Bappenas Bambang Brojonegoro usai rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018.
 
Percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan bakal mendukung tumbuhnya sektor-sektor ekonomi potensial. Sumber pertumbuhan baru yang disesuaikan dengan karakteristik daerah bakal terdorong untuk bisa dimanfaatkan dengan maksimal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peningkatkan pendidikan vokasi juga bakal terus dilakukan dalam menunjang skala ekonomi serta kapasitas industri kecil dan menengah di Jawa Barat. Pendampingan pun dilakukan untuk memastikan adanya jaminan produk yang dihasilkan.
 
"Percepatan pembangunan di Jawa Barat bagian Selatan yang intinya apa yang sebenarnya sudah direncanakan harus segera dikerjakan untuk tahun ini sama tahun depan terutama," ungkapnya.
 
Bambang mengatakan, strategi percepatan pembangunan ini bakal dilakukan bersamaan dalam tempo jangka pendek. Sehingga, pemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat pada tahun mendatang.
 
"Iya tiga-tiganya (dilakukan bersamaan), jadi pendidikan, kesehatan sama akses," tandasnya.
 

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi