Ilustrasi beras Bulog. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Ilustrasi beras Bulog. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Bulog Jual 250 Ton Beras Premium via E-Commerce

Ekonomi beras bulog
Antara • 27 Januari 2020 06:31
Jakarta: Perum Bulog mencatat telah menjual 250 ton beras premium hingga akhir 2019 lalu lewat penjualan komersial melalui platform e-commerce bernama PangananDotCom di aplikasi Shopee.
 
Seperti diketahui, platform ini telah diresmikan sejak 26 November 2019 sebagai 'Supermall Pangan Pertama' di Indonesia berkerja sama dengan PT Istoreisend Elogistic Indonesia, PT Shopee Internasional Indonesia dan PT JNE Indonesia.
 
"Penjualan PangananDotCom terus mengalami peningkatan sejak dibuka pada soft launching bulan Agustus 2019 hingga Desember 2019," kata Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal dilansir dari Antara, di Jakarta, Senin, 27 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Awaludin, penjualan melalui e-commerce PangananDotCom memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah dan dapat menjangkau seluruh Indonesia. Hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini.
 
Adapun beberapa bahan sembako yang paling laris dipesan oleh konsumen melalui platform e-commerce PangananDotCom adalah Beras Eunak 5kg, Caping Emas Merah 1kg, Beras Nanas madu 5kg, Beras Tanimakmur 5kg, Beras Selerakita 5kg.
 
Selain itu masih ada 214 jenis produk lainnya yang tersedia di PangananDotCom sehingga dapat memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.
 
Awaludin menyebutkan peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian melalui PangananDotCom meningkat 35 persen dari bulan Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019.
 
"Kami terus optimis untuk menjangkau konsumen melalui platform online," tambah Awaludin.
 

(EKO)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif