Ilustrasi (MI/ARYA MANGGALA)
Ilustrasi (MI/ARYA MANGGALA)

Oktober 2019, Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS

Ekonomi pns pendaftaran cpns seleksi cpns
Husen Miftahudin • 10 Mei 2019 06:01
Jakarta: Pemerintah berencana membuka lowongan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober 2019. Tak tanggung-tanggung, pemerintah akan membuka sebanyak 100 ribu lowongan CPNS. Adapun rekrutmen CPNS ini akan mengutamakan tenaga pendidikan atau guru honorer.
 
"Guru honorer yang lebih diutamakan. Kira-kira (pembukaan lowongan 100 ribu CPNS) Oktober lah, triwulan ketiga, Oktober," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, di sela-sela Forum Musrenbangnas 2019 di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Namun demikian, Syafruddin belum bisa menyebutkan rincian formasi lowongan 100 ribu CPNS itu. "Ada 100 ribu seluruhnya, seluruh Indonesia. Tapi kan belum diatur," ungkap dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengakui pembukaan lowongan 100 ribu CPNS akan dibuka pada Oktober tahun ini. "Mungkin Oktober karena banyak sekali jumlahnya," bebernya.
 
Bima bilang pemerintah juga akan membuka lowongan 100 ribu formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). "Masih sesuai target, mungkin Juni (pembukaan lowongan P3K)," pungkas Bima.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif