Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Pemerintah Cairkan Gaji ke-13 PNS

Ekonomi pns
Desi Angriani • 02 Juli 2019 21:09
Jakarta: Pemerintah telah mencairkan gaji ke-13 PNS, TNI, Polri, dan pensiunan hari ini. Jumlah bonus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dibayarkan tersebut sebesar Rp11,1 triliun.
 
"Jadi mayoritas semuanya sudah terbayarkan gaji ke-13 nya," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Ani mengungkapkan gaji ke-13 PNS yang belum dibayarkan hanya 0,01 persen. Hal ini dikarenakan beberapa satuan kerja di daerah tengah cuti atau mengalami perubahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apakah karena petugasnya yang melaksanakan DIPA sedang cuti atau sedang mengalami halangan, atau ada perubahan DIPA," ungkap dia.
 
Adapun pembayaran gaji ke-13 PNS meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Jenis komponen yang tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 itu lebih banyak dari 2017 yang hanya terdiri dari gaji pokok. Pencairan THR dan gaji ke-13 PNS dan pensiunan masing-masing sebesar Rp20 triliun sehingga totalnya mencapai Rp40 triliun.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif