Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO

Jajaran Direksi BTN Tak Pusing Cari Pengganti Suprajarto

Ekonomi bumn bri btn kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Husen Miftahudin • 04 September 2019 06:00
Jakarta: Jajaran direksi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN tak ambil pusing usai Suprajarto mengundurkan diri sebagai direktur utama. Suprajarto baru saja ditunjuk menggantikan Maryono sebagai orang nomor satu lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
 
Usai pengunduran diri Suprajarto, jajaran direksi BTN mengadakan rapat. Mereka berembuk untuk memilih nakhoda baru. Akhirnya, jajaran direksi sepakat menunjuk Oni Febrianto Rahardjo sebagai Pelaksana tugas harian (Plh) Direktur Utama BTN.
 
Direktur Finance Treasury & Strategy BTN Nixon LP Napitupulu mengakui kondisi jajaran direksi sesaat setelah ditinggal Suprajarto tak lantas heboh. Rapat penentuan nahkoda baru dihelat keesokan paginya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pukul 10 pagi hari Jumat-nya kita rapat, siapa pelaksana tugas dirut. Dalam dua jam, sepakat, dan mendapatkan plt/plh Dirut BTN. Itu santai, enggak tegang-tegangan," ujar Nixon, dalam Bincang Media di Menara BTN, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa, 3 September 2019.
 
Nixon bilang gonjang-ganjing posisi bos BTN berpengaruh terhadap pergerakan saham BTN di pasar modal. Kondisi itu membuat dirinya harus sering memberikan penjelasan kepada para analis saham.
 
"Saya harus rajn (memberi penjelasan) ke analis karena saham agak turun, jadi kita harus jelasin ke analis. Mudah-mudahan dengan rajin menjelaskan harga sahamnya jadi hijau," harap dia.
 
Nixon sengaja menjelaskan hal itu ke publik, tujuannya untuk memberitahukan kondisi perusahan dalam keadaan normal. Perombakan yang terjadi tidak memengaruhi kinerja BTN.
 
"Jadi enggak usah khawatir, ini bukan yayasan sosial, ini PT, Tbk, BUMN yang sudah puluhan tahun terlatih. Keberlangsungan BTN normal, hari ini banyak akad di kantor cabang. Jadi still normal, enggak terganggu," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif