Illustrasi. Dok; AFP.
Illustrasi. Dok; AFP.

Dana Rehabilitasi Bencana Alam Sudah Siap

Ekonomi
Eko Nordiansyah • 24 Januari 2019 19:29
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan kesiapan dana rehabilitasi dan rekonstruksi untuk bencana. Alokasi dana tersebut sudah dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.
 
"Kita rasa karena dalam UU APBN 2019 ada memang cadangan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi," kata dia ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Menurut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan perhitungan anggaran yang dibutuhkan. Ini termasuk rehabilitasi dan rekonstruksi bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Palu, Sulawesi Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa perhitungan yang disampaikan Bapak Wapres dengan Menteri PUPR masih ada dalam perkiraan yang kita sudah cadangkan. Nanti beliau saja, yang saya sampaikan yang pasti ada dalam anggaran yang sudah kita siapkan," jelas dia.
 
Meski begitu, Sri Mulyani enggan membeberkan berapa dana cadangan yang disiapkan. Dirinya menegaskan pembahasan anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi sudah dilakukan sejak tahun lalu sehingga dipastikan kebutuhan dananya bisa terpenuhi.
 
"Itu kita masukan dalam keseluruhan dana cadangan yang lain, saya enggak mau menyebutkan karena nanti kan bisa float kebutuhannya berapa. Kita enggak mengalokasikan (berapa), tapi anggaran itu ada dalam cadangan," pungkasnya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif