Sejumlah kendaraan melintas di tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/Arif Firmansyah.
Sejumlah kendaraan melintas di tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara/Arif Firmansyah.

Menteri BUMN Imbau Masyarakat Bantu Percepatan Pembangunan Tol

Ekonomi jalan tol
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Desember 2018 06:12
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengimbau masyarakat untuk turut serta membantu proses percepatan pembangunan jalan tol. Khususnya, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang saat ini dalam proses pembangunan.
 
"Kita harapkan masyarakat yang terkena dampak pembangunan ini lahannya mau dibebaskan dan tentunya penggantian lahan yang digunakan untuk jalan tol ini disesuaikan serta tidak akan merugikan masyarakat," ujar Rini dilansir dari Antara, Rabu, 5 Desember 2018.
 
Ia menyampaikan, dalam pembebasan lahan ini pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi, pendekatan, dan imbauan agar masyarakat mau dibeli lahannya untuk dijadikan jalan bebas hambatan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Tol Bocimi Diharap Tersambung hingga Bandung
 
Selain itu, Rini meminta bantuan kepada Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono agar pembebasan lahan dapat dilakukan dengan cepat. Pihaknya juga berharap pembangunan Tol Bocimi sesi II Cigombong-Cibadak dapat segera terlaksana, dengan tepat waktu.
 
Harapan tersebut disampaikannya agar para pengguna jalan tidak menunggu waktu lebih lama lagi untuk menggunakannya, mengatasi kemacetan yang terjadi di Sukabumi. Khususnya, bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar kota khususnya ke Bogor maupun Jakarta.
 
"Kami targetkan ruas Tol Bocimi Cigombong-Cibadak ini bisa selesai pada akhir 2019. Namun, tergantung kepada hasil pembebasan lahan, karena dalam pembangunan ini pasti ada tanah warga yang terkena," pungkas dia.
 
Baca juga: Penyelesaian Tol Bocimi Kabar Baik Bagi Logistik Nasional
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi