Menkeu Cek Langsung Berita Kecelakaan Lion Air ke Basarnas

Fachri Audhia Hafiez 29 Oktober 2018 12:52 WIB
kementerian keuanganLion Air Jatuh
Menkeu Cek Langsung Berita Kecelakaan Lion Air ke Basarnas
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyambangi kantor Basarnas. (FOTO: Medcom.id/Fachri Audhia)
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendatangi kantor Basarnas untuk mengecek langsung berita kecelakaan Lion Air JT610.

"Saya hadir siang hari ini untuk mengecek langsung berita yang saya terima mengenai kecelakaan dari pesawat Lion Air. Karena kebetulan di pesawat itu ada 20 dari jajaran Kementerian Keuangan," ujar Sri Mulyani, saat mendatangi Kantor Basarnas, di Kemayoran, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2018.

Wanita yang kerap disapa Ani ini mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kejelasan dari Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi terhadap proses pencarian pesawat dan lokasi di mana ditemukan jatuhnya pesawat.

Baca: 20 Pegawai Kemenkeu Diduga jadi Korban Lion Air JT610

"Bagi kami yang paling penting adalah mendapatkan berita dan kita tetap berharap. Meskipun ini nanti akan disampaikan Kepala Basarnas atau menteri perhubungan," lanjut Ani.

Dirinya sebagai menteri keuangan pun sangat prihatin dengan musibah ini karena jajarannya dan juga kementerian lain turut menjadi korban dalam pesawat Lion Air itu.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan sebanyak 20 pegawainya berada dalam pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat.

Baca: Ditjen Pajak Cari Data Pegawai di Lion Air JT610

"Data sementara 20 orang," kata Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti pada Medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018.

Frans -begitu ia disapa- menyebutkan jumlah tersebut terdiri dari tiga pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara (KPKNL) Ditjen Kekayaan Negara.

Kemudian ada lima pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara, serta 12 pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Ditjen Pajak Bangka dan Belitung.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id