Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Kementerian BUMN Pastikan Dirut Mandiri dari Internal

Ekonomi bank mandiri
Annisa ayu artanti • 06 Desember 2019 13:32
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan pengganti Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk berasal dari internal perusahaan. Penentuan Dirut Bank Mandiri definitif akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan Senin, 9 Desember 2019.
 
"Dirut mandiri dari internal," tegas Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Dalam rapat tersebut terdapat mata acara perubahan direksi dan komisaris Bank Mandiri. Adapun saat ini pengganti Kartika sementara adalah Sulaiman Arif Arianto, yang juga menjabat sebagai wakil direktur utama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corporate Secretary Rohan Hafas beberapa waktu lalu mengatakan berdasarkan anggaran dasar pengganti sementara direktur utama adalah wakil direktur utama. "Berdasarkan anggaran dasar Bank Mandiri, wakil dirut akan bertindak menjalankan kewenangan dirut," kata Rohan.
 
Direktur Utama Bank Mandiri definitif akan ditentukan dalam waktu 90 hari setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN pada 25 Oktober 2019.
 
"Sesuai ketentuan, paling lama 90 hari dari pelantikan Pak Tiko atau 25 Oktober 2019, Bank Mandiri akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa," kata Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif