BEI Bidik 60 Emiten Terbitkan Saham Baru Tahun Depan
IHSG. Dok: MI.
Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membidik 60 Perusahaan Tercatat  melakukan pencatatan tambahan atau menerbitkan saham baru (right issue dan saham bonus) tahun depan. Target tersebut sejalan dengan proyeksi 35 Perusahaan Tercatat yang dapat melakukan initial public offering (IPO).

"BEI menargetkan untuk memperoleh 35 Perusahaan Tercatat yang IPO serta 60 Perusahaan Tercatat yang melakukan right issue dan saham bonus," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi dalam sebuah jumpa pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2018.

Inarno menambahkan pendapatan pencatatan obligasi juga ditargetkan menjadi 100 emisi obligasi korporasi baru di tahun depan. Selain mendukung peningkatan kinerja di area Perusahaan Tercatat, BEI turut mengembangkan rencana kerja secara berkesinambungan dalam memperkuat Anggota Bursa (AB) untuk meningkatkan jumlah investor.

"Saat ini jumlah investor telah mencapai lebih dari 800 ribu investor (SID)," imbuh dia.

Dalam meningkatkan layanan bagi investor, katanya BEI secara aktif mendukung efektivitas layanan Securities & Lending Borrowing (SLB) dan program Simplifikasi Pembukaan Rekening yang diharapkan dapat meningkatkan bisnis AB dan mendukung pelaksanaan kegiatan perdagangan di Bursa.

"BEI juga turut mendukung Pendirian Perusahaan Efek Daerah dengan memberikan bantuan subsidi atas sertifikasi dan pelatihan bagi tenaga profesional Pasar Modal di Daerah," tambah Inarno.

Ia pun berharap keseluruhan peningkatan layanan kepada anggota bursa dapat memperluas dan meningkatkan partisipasi investor dalam berinvestasi di pasar modal.

"Efektivitas layanan terhadap anggota bursa dan pelaku pasar modal akan diikuti oleh efektivitas kegiatan edukasi dan sosialisasi melalui 30 Kantor Perwakilan BEI dan lebih dari 400 Galeri Investasi BEI yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkas dia.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id