Pendiri Erigo, Muhammad Sadad. (FOTO: Medcom.id/A. Firdaus)
Pendiri Erigo, Muhammad Sadad. (FOTO: Medcom.id/A. Firdaus)

E-Commerce Edukasi Penjual Hadapi Konsumen Milenial

Ekonomi startup ecommerce
A. Firdaus • 16 Februari 2019 21:09
Semarang: Salah satu perusahaan e-commerce, Shopee, melanjutkan komitmen mereka terkait edukasi kepada penjual dengan mengusung tema Marketing untuk Konsumen Milenial.
 
Edukasi tersebut tergambar ketika menggelar Ngumpul-ngumpul penjual Shopee (Ngupee) di Semarang, Sabtu, 16 Februari 2019 dengan mengundang pendiri clothing Erigo, Muhammad Sadad yang berbagi ilmu tentang cara menjangkau pembeli milenial.
 
"Salah satu strategi kami dalam mengomunikasikan brand kepada konsumen milenial adalah dengan mengikuti tren yang sedang berkembang. Salah satunya travelling," ujar Sadad kepada Medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu Semarang adalah satu dari 30 kota yang menjadi sasaran Shopee dalam memberikan edukasi kepada para penjual. Biasanya mereka tergabung dalam Kampus Shopee.
 
"Kampus Shopee telah mengedukasi penjual di lebih dari 30 kota di Indonesia. Ngupee merupakan inisiatif berkelanjutan oleh Kampus Shopee di berbagai wilayah di Indonesia Indonesia yang berfungsi sebagai platform berbagi pengetahuan bagi penjual untuk meningkatkan bisnis mereka," ujar Marketing Manager Shopee IndonesiaMonica Vionna Elysia.
 
Bak gayung bersambut, tanggapan positif pun diberikan para penjual kepada perusahaan yang berdiri sejak 2015 ini. Para penjual memang mengharapkan adanya kegiatan ini guna melestarikan penjualan daring mereka.
 
"Kegiatan Ngupee kali ini dibuat khusus untuk membantu penjual mengetahui karakteristik konsumen milenial mereka dan menentukan pemasaran konten yang tepat untuk memaksimalkan dan mengembangkan bisnis online mereka," sambungnya.
 
Menggelar acara bertemakan tersebut bukan tanpa alasan. Sebanyak 50 persen konsumen online di Indonesia berusia antara 25 dan 34 tahun, yang merupakan konsumen milenial.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi