Demonstrasi Tidak Mewakili Seluruh Mitra Go-Jek
VP Corporate Affairs Go-Jek Michael Say (paling kanan). (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)
Jakarta: PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) Indonesia memastikan komunikasi dua arah bakal terus dilakukan untuk menyerap aspirasi para mitra. Aksi demonstrasi disarankan untuk tidak dilakukan.

VP Corporate Affair Go-Jek Michael Say mengatakan taraf kesejahteraan seluruh mitra Go-Jek baik pengemudi roda dua maupun roda empat diupayakan untuk terus meningkat. Layanan kenyamanan bekerja bagi jutaan mitranya di seluruh Indonesia terus dikembangkan melalui diskusi Kopdar.

"Jangan lihat demo sebagai patokan, karena demo belum tentu mewakili seluruh komunitas Go-Jek secara nasional. Kami selalu melihat perubahan adjustment itu terjadi melalui Kopdar," ujar Michael dalam forum diskusi Kantor Go-Jek Indonesia, Gedung Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, Jumat, 23 November 2018.

Roadshow pertemuan mitra langsung bersama jajaran direksi Go-Jek juga telah berlangsung sejak awal 2018. Hingga saat ini, lebih dari 4.000 komunitas ojek online aspirasinya telah dituangkan baik dalam regulasi maupun pengembang inovasi fitur aplikasi.

Michael memastikan pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ihwal tuntunan yang dilayangkan mitra Go-Jek. Solusi terbaik diupayakan untuk mengatasi permasalahan terutama suspensi akun mitra secara transparan.

"Kalau penyampaian aspirasi tentunya haknya mitra, cuma kami punya wadah atau kanal Kopdar dan selalu kami komunikasikan ke mitra-mitra untuk silakan gabung. Jadi koorndinasi itu sudah berjalan, komunikasi juga sudah jalan," paparnya.

Program Kopdar dinilai menjadi forum yang dianggap mewakili mitra yang memiliki visi yang sama dalam pengembangan ekonomi. VP Driver Community Go-Jek Jaka Wiradisuria menyebut beragam inovasi fitur muncul dari forum diskusi mitra seperti fasilitas chatting di aplikasi Go-Jek.

"Fitur chatting lahir dari Kopdar supaya mereka bisa berkomunikasi dengan lebih mudah kepada konsumen saat melakukan order tanpa mengeluarkan biaya," paparnya.

Go-Jek juga mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra dari sisi nonkeuangan. Perencanaan keuangan dan akses program perlindungan asuransi serta BPJS juga diberikan.

"Kami tidak bisa sok tahu, kami komitmen tahun ini membagun wadah dialog melalui inisiatif Kopdar mitra dua minggu sekali. Kami dengar aspirasi dan kesulitan mereka mencapai kesejahteraan, ini cara kami memahami kebutuhan mitra Go-Jek dari Sabang sampai Merauke," tandasnya.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id