Ilustrasi popok bayi. Foto: AFP/Joel Saget.
Ilustrasi popok bayi. Foto: AFP/Joel Saget.

Perkuat Pangsa Pasar, Softex Indonesia Bangun Pabrik Baru

Ekonomi emiten
Husen Miftahudin • 12 Desember 2019 03:16
Jakarta: PT Softex Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat posisinya dengan membangun pabrik baru yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengimbangi terus meningkatnya permintaan di pasar domestik.
 
Direktur Utama Softex Indonesia, Hendra Setiawan mengatakan saat ini perseroan sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan pabrik terbaru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini diharapkan akan beroperasi secara penuh pada kuartal III-2020.
 
"Pabrik ini akan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS)," ungkap Hendra dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pabrik terbaru Softex Indonesia dibangun di atas lahan seluas 12 hektare dengan menerapkan teknologi ASRS untuk area warehouse. Penerapan sistem dan mesin berteknologi baru ini diharapkan dapat meningkatkan volume produksi dan meningkatkan efisiensi penyimpanan barang.
 
Terkait dengan isu pelestarian lingkungan, perseroan tidak hanya menghasilkan berbagai produk yang sekali dipakai dan dibuang begitu saja. Produk bekas pakai masih dapat dimanfaatkan. Produk popok bayi bekas misalnya, tidak dibuang begitu saja menjadi sampah tidak berguna.
 
"Popok bayi bekas yang selama ini dianggap sebagai sampah dapat berubah menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai," ucap dia.
 
Hendra mengaku pihaknya telah memiliki pemahaman mendalam kepada para konsumen. "Kampanye pemasaran dan program komunikasi Softex Indonesia telah memastikan bahwa merek kami adalah merek pilihan konsumen yang populer di kategori masing-masing," ujarnya.
 
"Sebagai pelopor di segmennya dan sekarang menjadi bagian yang terintegrasi, kami melayani jutaan keluarga Indonesia dan dipercaya oleh berbagai generasi," tambah Hendra.
 
Softex Indonesia menyediakan produk higienis sekali pakai, yaitu popok bayi, pembalut wanita, pantyliner, pembalut bersalin, popok dewasa, dan tisu basah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia.
 
"Kami bangga menjadi pemilik berbagai merek pasar terkemuka di bidang perawatan bayi, perawatan dewasa, dan perawatan feminin. Hal ini sejalan dengan visi strategis kami untuk melayani konsumen kami dalam seluruh tahapan siklus hidup manusia," pungkas Hendra.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif