Lion Air Ikuti Instruksi Menhub terkait Pembebastugasan Satu Direksi

Nia Deviyana 02 November 2018 14:06 WIB
Lion Air Jatuh
Lion Air Ikuti Instruksi Menhub terkait Pembebastugasan Satu Direksi
Ilustrasi Lion Air. (FOTO: MI/Sumaryanto)
Jakarta: Lion Air akan mengikuti dan menjalankan instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk membebastugaskan empat anak buah Lion Air.

"Lion Air tentunya mengikuti dan menjalankan instruksi tersebut. Dan menunggu arahan lebih lanjut," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Primantoro lewat pesan singkatnya kepada Medcom.id, Jumat, 2 November 2018.

Danang melanjutkan saat ini pihaknya tengah fokus pada proses evakuasi pesawat, termasuk identifikasi korban, serta koordinasi intens dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Baca: Menhub Kembali Meminta Bos Lion Air Bebastugaskan Direksi

Menhub Budi Karya sebelumnya melalui surat AU1441 meminta Direktur Utama Lion Air membebastugaskan sementara satu direksi dan tiga staf Lion Air yaitu director maintenance and engineering, quality control manager, fleet maintenance manager, dan realese engineering. Budi menjelaskan, hal tersebut agar proses investigasi berjalan maksimal.

Baca: Menhub Tidak Gegabah Beri Sanksi Lion Air

Pada 31 Oktober lalu, Budi Karya juga telah meminta PT Lion Mentari Airlines membebastugaskan Direktur Teknik dan Pegawai Teknisi Lion Air.

"Kita bebastugaskan supaya diganti dengan orang yang lain, juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu," ujar Budi, beberapa waktu lalu.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id