?BRI Life Manfaatkan Digital untuk Perkuat Bisnis. (FOTO: dok BRI Life)
?BRI Life Manfaatkan Digital untuk Perkuat Bisnis. (FOTO: dok BRI Life)

BRI Life Manfaatkan Digital untuk Perkuat Bisnis

Ekonomi bri
Eko Nordiansyah • 13 Februari 2019 11:57
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (BRI Life) terus fokus dalam pengembangan bisnis Bancassurance dan peningkatan pelayanan pada para nasabah usaha mikro bank tersebut. Langkah ini dilakukan untuk terus memaksimalkan pertumbuhan asuransi milik Bank BRI tersebut.
 
Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur bisnis yang dirancang terintegrasi dengan induk perusahaan. Terbukti pertumbuhan Gross Return Premium Asuransi BRI Life 2018 mencapai Rp4,2 triliun atau tumbuh 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
 
"Pertumbuhan tersebut juga telah menghasilkan kontribusi Fee Based Income (FBI) sebesar lebih dari Rp300 miliar atau tumbuh 77 persen dari 2017 serta laba yang mencapai angka tak kurang dari Rp600 miliar atau tumbuh sebesar 84 persen dari 2017," kata Gatot dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk 2019, BRI Life akan tetap fokus untuk memperdalam penetrasinya dalam menjual produk-produk asuransi mikro melalui seluruh jaringan BRI, baik jaringan konvensional maupun digital. Perusahaan juga mengandalkan agen-agen Brilink milik BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Dirinya menambahkan, akan meningkatkan pengembangan sistem digital (Integrated Information Technology) yang terintegrasi dengan teknologi BRI. Sejumlah produk sederhana yang sesuai dengan pasar digital juga sedang disiapkan, ditambah dengan perbaikan bisnis prosesnya guna meningkatkan pelayanan terhadap nasabah.
 
"BRI Life yang akan datang adalah BRI Life yang berbasis teknologi di mana transformasi digitalnya sudah dimulai sejak pertengahan 2018 lalu, yakni dengan diluncurkannya berbagai aplikasi, baik untuk internal maupun nasabah. Semoga upaya ini dapat segera terealisasi sesuai rencana dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat luas terutama dari para pebisnis mikro," jelas dia.
 
Dalam BRI Life Awarding Night yang dihadiri oleh Direktur Keuangan BRI Haru Kusmahargyo, Direktur Konsumer BRI Handayani serta Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo, BRI Life memberikan penghargaan bagi tim penjualan serta pekerja BRI dan BRI Life yang telah berkontribusi signifikan bagi perusahaan selama 2018.
 
"Pencapaian Gross Return Premium BRI Life sebesar Rp4 triliun merupakan pencapaian yang luar biasa. Dengan demikian di tahun 2021, Gross Return Premium BRI Life bisa mencapai angka Rp20 triliun. Diharapkan, di tahun- tahun berikutnya BRI Life akan terus mengalami peningkatan serta mampu menjadi Top Life Insurance di Indonesia" ungkap Haru.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif