Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto : Kemenperin.
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto : Kemenperin.

SK Group Antusias Kembangkan Industri Petrokimia di Indonesia

Ekonomi investasi kementerian perindustrian
Ilham wibowo • 21 November 2019 15:58
Jakarta: Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pihaknya mengupayakan hadirnya investasi sektor industri dari perusahaan-perusahan top di Korea Selatan. Potensinya dinilai cukup baik lantaran mereka belum memiliki kegiatan produksi di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan substitusi produk impor.
 
“SK Group sangat antusias berinvestasi di Tanah Air, pada sektor industri. Mereka akan mengirimkan timnya untuk fokus menentukan industri mana yang akan mereka pilih dan mencari mitra di dalam negeri untuk bekerja sama membangun industri,” tutur Agus melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 21 November 2019.
 
SK Group diharapkan bisa mengembangkan industri petrokimia di Indonesia Tanah Air. Hal ini bertujuan agar menekan impor produk petrokimia yang dibutuhkan untuk bahan baku industri di dalam negeri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk itu, mereka sedang mempelajari kemungkinan untuk menanamkan modalnya di Tanah Air,” paparnya.
 
Saat ini, SK Group bergerak pada tiga kelompok bisnis, yakni energi dan kimia 45 persen, komunikasi dan teknologi informasi (ICT) dan semi konduktor 37 persen, serta jasa dan logistik 18 persen.
 
Dia menjelaskan bahwa hampir enam juta ton kebutuhan bahan baku petrokimia diserap pasar dalam negeri, sementara pasokan produksi dari domestik hanya sanggup memenuhi dua juta ton.
 
“Kami mengejar investasi sektor petrokimia sebagai upaya mensubstitusi produk impor untuk kebutuhan dalam negeri,” tegasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif