Foto Ikan (ANTARA FOTO,Oky Lukmansyah)
Foto Ikan (ANTARA FOTO,Oky Lukmansyah)

Penjualan Ikan Asap Meningkat

Ekonomi ikan
Antara • 15 Juli 2015 19:14
medcom.id, Jayapura: Ikan asar (ikan asap) makanan khas Papua yang didagangkan di Lantai Dua Autlet Ic-Hko Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura laris manis diburu pembeli yang hendak berangkat ke luar Jayapura jelang Lebaran.
 
Marina Arwam (26) salah seorang kasir Autlet tersebut di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu mengatakan, ikan asar yang didatangkan setiap harinya berjumlah sepuluh ekor bahkan lebih, namun hampir semua habis diburu pembeli.
 
"Kami biasanya sediakan sepuluh ekor setiap harinya dan habis terjual, terkadang hanya membawa pulang ikan itu sekitar dua atau tiga ekor saja," katanya di Jayapura, Rabu (15/7/2015).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marina menuturkan jelang mudik, pembeli yang mengunjungi autlet tersebut lumayan meningkat namun pada beberapa makanan khas saja, seperti ikan asar, suplement buah merah, dan sarang semut.
 
Ia mengatakan untuk ole-ole (buah tangan) lainya seperti baju batik papua, tas, dan beberapa sovenir seperti anting, gantungan kunci dan berbagai pernak-pernik khas papua agak sepi peminat.
 
"Ya ini mungkin karena mau Lebaran, jadi kebanyakan pembeli hanya membawa makanan khas saja, dibanding souvenir yang lainnya," ujarnya.
 


 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif