Akhir 2018, KAI Terima 26 Rangkaian Kereta

Dian Ihsan Siregar 03 Juli 2018 19:23 WIB
kereta api
Akhir 2018, KAI Terima 26 Rangkaian Kereta
Kereta Api (MI/Galih Pradipta).
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengaku perusahaan akan menambah lagi 14 rangkaian kereta api (train set) hingga akhir 2018.‎ Dengan begitu, trainset yang diterima KAI telah mencapai 26 trainset atau setara 260 gerbong di sepanjang tahun ini.

"Tahun ini sudah 12 train set yang datang. Dari satu train set terdiri dari 10 gerbong. Dari sekarang hingga akhir tahun, ada 14 train set lagi, sehingga ada 26 train set atau 260 gerbong yang akan didapatkan oleh KAI‎," ucap Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, ditemui di Gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jakarta Pusat, Selasa, 3 Juli 2018.

Sampai akhir 2019, Edi mengaku, sebanyak 438 gerbong direncanakan akan selesai. Semua gerbong tersebut akan didapatkan dari proses investasi yang dijalankan oleh perusahaan.  "‎Beli kereta anggarannya kita mengumpulkan dulu. Tapi, pasti kami siap miliki dana. Untuk 438 gerbong itu hasil investasi yang dijalankan oleh kami," jelas Edi.

Ditempat yang sama, VP Public Relations KAI Agus Komarudidn menyatakan, dari 12 trainset yang diterima, dua di antaranya telah dikirim ke Sumatera Selatan dan Medan. Sedangkan sisanya masih banyak digunakan di Pulau Jawa.

Pada saat ditanya daerah mana yang akan dituju oleh 12 train set tersebut, ‎Agus belum bisa menyebutkan secara gamblang kepada awak media. Sebab, masih menunggu hasil evaluasi dan prioritas yang paling banyak diminati oleh penumpang setia kereta api. 

"Tujuan kita saat ini paling banyak Jawa Timur dan Jawa Tegah. Penumpang yang paling banyak mengalami peningkatan saja itu kota Yogyakarta dan Solo. Itu dari hasil data yang ada," tutup Agus.




(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id