Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

General Atlantic Garap Pasar Indonesia

Ekonomi wirausaha
11 Februari 2019 20:07
Jakarta: Perusahaan ekuitas pertumbuhan global, General Atlantic, membuka kantor pertama mereka untuk yang pertama kalinya di Indonesia.
 
Perusahaan pun menunjuk Ashish Saboo sebagai Managing Director untuk memimpin operasi General Atlantic di darat negara tersebut. General Atlantic melakukan investasi pertamanya di Asia Tenggara pada 1999 dan sejak itu menginvestasikan lebih dari USD200 juta di lima perusahaan.
 
General Atlantic saat ini memiliki tiga perusahaan portofolio di wilayah ini, termasuk PT MAP Boga Adiperkasa (MBA), perusahaan pengecer makanan dan minuman yang mengoperasikan lima merek eksklusif di Indonesia termasuk Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery, dan Godiva.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian Sea, salah satu perusahaan internet dan platform seluler terbesar di Asia Tenggara untuk hiburan, e-commerce, dan digital jasa keuangan. Selanjutnya ZIMMERMANN, merek fesyen mewah global, serta department store, dan butik.
 
"Pembukaan kantor kami di Jakarta menandai tonggak sejarah yang menarik di General Atlantic, saat kami memperdalam kehadiran kami di Asia Tenggara, pasar yang semakin meningkat membuka pintunya untuk mitra internasional," kata Chief Executive Officer General Atlantic Bill Ford, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.
 
Menurut dia, perusahaan memiliki rekam jejak panjang dalam berinvestasi di pasar negara berkembang. Dirinya percaya ini merupakan cara paling efektif untuk membangun kemitraan dengan perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan paling menjanjikanmelalui kehadirannya di Indonesia.
 
"Di bawah kepemimpinan Ashish, kita melihat bisa bertemu wirausahawan terbaik yang ditawarkan Indonesia," tambah Managing Director dan Kepala di India & Asia-Pasifik General Atlantic Sandeep Naik.
 
Ashish bergabung dengan General Atlantic dari CT CORPORA, sebuah holding yang berbasis di Indonesia, perusahaan yang aktif di beberapa industri, termasuk jasa keuangan, media, gaya hidup, ritel, properti, hiburan keluarga, dan penerbangan, di mana ia memimpin pengembangan bisnis untuk perusahaan selama 12 tahun terakhir untuk menjadikannya salah satu pemain konsumen terdiversifikasi terkemuka di Indonesia.
 
Menurut Ashish, Indonesia adalah inkubator yang berkembang bagi para wirausahawan. General Atlantic adalah investor jangka panjang dengan pemahaman mendalam tentang fundamental pertumbuhan, memiliki filosofi investasi yang selaras dengan peluang signifikan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi