Pupuk. MI/Safir Makki.
Pupuk. MI/Safir Makki.

Pupuk Sriwijaya Luncurkan Platform Bisnis Digital

Ekonomi pupuk ekonomi digital
24 Desember 2018 17:56
Palembang: PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang meluncurkan e-PAS yang merupakan platform bisnis baru berbasis digital dalam penjualan pupuk secara online hingga konsultan pertanian.

Direktur Utama Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan pihaknya membuat Pusri Agribusiness Solution (e-PAS) sebagai solusi bagi permasalahan pertanian dan agroindustri.

"Jadi ke depan Pusri tidak hanya menjual urea atau NPK melainkan juga jasa yang dibutuhkan konsumen secara total dalam kaitannya dengan pertanian dan argoindustri," kata seusai peluncuran e-Pas dikutip dari Antara, Senin, 24 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Mulyono memaparkan dalam aplikasi e-PAS, konsumen dapat melihat produk-produk yang dihasilkan perseroan serta dapat memilih jasa konsultasi pupuk mana yang tepat untuk tanah maupun tanaman yang dimiliki konsumen. "Konsumen punya tanah namun dia belum punya pupuk, melalui e-PAS kami akan bantu konsultasi nanti petugas kami mendatangi lokasi konsumen untuk mengambil sampel tanah yang selanjutnya akan dibawa ke balai penelitian," jelas dia.

Ia memaparkan pihaknya menjalin kerja sama dengan balai penelitian tanaman sesuai komoditas yang akan ditanam konsumen, baik itu tanaman pangan, perkebunan maupun hortikultura.

Mulyono menambahkan order pembelian produk e-PAS dapat dilakukan secara online sehingga menjamin layanan dapat diberikan lebih transparan, lebih cepat dan efisien.

"Sistem e-PAS ini merupakan platform bisnis baru Pusri dalam era revolusi industri 4.0, ini upaya kami untuk menghadapi era baru tersebut,"  pungkas dia.


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi