Ilustrasi - - Foto: Carscoops
Ilustrasi - - Foto: Carscoops

Hyundai Investasi USD1 Miliar Bangun Pabrik Mobil di Indonesia

Ekonomi mobil listrik hyundai
Eko Nordiansyah • 26 Juli 2019 22:07
Jakarta: Hyundai Motors Group bakal menginvestasikan USD1 miliar untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu rencananya akan membangun pabrik di Karawang, Jawa Barat.
 
"Hyundai mau investasi USD1 miliar ya kira-kira dan sudah dapat tanahnya di Karawang," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.
 
Menurut Luhut kapasitas produksi mobil listrik oleh Hyundai akan cukup besar. Apalagi Hyundai berencana membangun dua pabrik mobil listrik selain di Karawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia bertahap, jadi nanti dia bikin dua pabrik, satu di Karawang. Satu lagi kita tawarkan di Jawa Tengah. Untuk groundbreaking segera, sekarang izinnya kita proses," jelas dia.
 
Selain proses perizinan, pemerintah juga menyiapkan infrastruktur pendukungnya seperti pabrik baterai. Pabrik baterai di Morowali bisa menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik yang dibuat Hyundai.
 
Adapun realisasi investasi akan dimulai dengan penandatanganan kerja sama pada November mendatang. Hal ini bersamaan dengan rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan.
 
Sebelumnya Executive Vice Chairman Hyundai Euisun Chung sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019. Pertemuan tersebut membahas rencana investasi Hyundai Motors Group di Indonesia hingga mobil listrik.
 

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif