Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto :  AFP/Bay Ismoro.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto : AFP/Bay Ismoro.

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Paling Murah Rp300 Ribu

Ekonomi kereta cepat
Eko Nordiansyah • 01 Oktober 2019 14:39
Jakarta: PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengungkapkan tarif tiket kereta cepat Jakarta-Bandung paling murah berkisar Rp300 ribu. Harga ini akan berlak untuk penumpang kelas II.
 
"Kalau Rp500 ribu kan enggak layak juga. Jadi Rp300 ribu ke bawah," kata Dirut KCIC Chandra Dwiputra ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2019.
 
Dirinya menambahkan akan ada tiga kategori penumpang kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain kelas II, ada kategori VIP, dan kategori kelas I yang jumlah kursinya tidak banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama, VIP, kursi sedikit. Kelas I juga enggak banyak, ujung depan ujung belakang," ungkapnya.
 
Chandra enggan membeberkan tarif yang bakal dikenakan untuk kelas VIP dan kelas I. Namun yang pasti harga tiket akan lebih mahal dari kereta biasa tujuan Jakarta-Bandung seperti Argo Parahyangan.
 
"Coba kalau naik Argo Parahyangan bisa capai tiga jam lebih, harga tiketnya berapa Argo Parahyangan kelas premium bisa capai Rp250 ribu. Jadi kalau harganya Rp300 ribu ke bawah masih masuk akal," jelas dia.
 
Setelah kereta cepat beroperasi, perjalanan Jakarta-Bandung sepanjang lebih dari 140 kilometer (km) akan dapat dinikmati dengan waktu tempuh kurang dari 60 menit. Adapun keempat stasiun yang akan dilalui kereta cepat yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Walini, dan Stasiun Tegalluar.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif