Menteri BUMN Salurkan Bantuan Revitalisasi Pelelangan Ikan Ujung Genteng
Menteri BUMN Rini Soemarno (MI/SUSANTO)
Sukabumi: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyalurkan bantuan revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi. Adapun bantuan tersebut senilai Rp150 juta dan bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri.

"Tempat pelelangan ikan ini cukup bagus dan rapi, tetapi ternyata selokannya sudah tidak baik dan kami akan perbaiki," kata Rini, ketika meninjau TPI Ujung Genteng, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 10 Agustus 2018.

Bantuan revitalisasi TPI Ujung Genteng tersebut akan digunakan untuk perbaikan selokan dan penyediaan air bersih. Kepala Seksi Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Sukabumi Andi menyebutkan terdapat 1.342 nelayan yang memanfaatkan TPI Ujung Genteng.



"Jenis ikan yang banyak ditemui di TPI Ujung Genteng antara lain ikan layur, ikan tongkol, ikan tenggiri dan udang. Hasil tangkapan tersebut didistribusikan ke Jawa Barat dan DKI Jakarta," tuturnya.

Selain bantuan revitalisasi TPI, BUMN juga memberikan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan berupa pembangunan fasilitas MCK di area wisata Ujunggenteng senilai Rp50 juta dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Kemudian, PT Asuransi Jasa Indonesia juga memberikan CSR berupa satu unit kapal nelayan 3 GT dan alat tangkap ikan senilai Rp100 juta.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id