Pegadaian Anggarkan Rp100 Miliar untuk Peremajaan Kantor
Pegadaian. Medcom/Bowo.
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) melakukan peremajaan 1.000 outlet dari 4.319 outlet di seluruh Indonesia melalui program Cash for Work.

"Untuk cash for work ini kita sediakan Rp60 miliar sampai Rp100 miliar, cukup besar itu," ujar Direktur Utama Pegadaian Sunarso di Gedung Pegadaian, Kebayaron Baru, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.  

Selain itu, program Padat Karya Tunai juga diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat menghadapi Hari Raya pada 15 Juni 2018. Pihaknya mencontohkan satu kantor dapat diremajakan oleh lima orang. Adapun 1.000 unit akan dikerjakan dalam waktu dua bulan dengan melibatkan 300 ribu maindesk.

"Tujuannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan memberikan pekerjaan, sekaligus uang tunai untuk menghadapi Lebaran," tambahnya.

Saat ini, Pegadaian sedang bertransformasi dari mulai melakukan digitalisasi business process dan business model serta budaya kerja digital untuk mengubah mindset pegawai yang berbasis tata kelola perusahaan yang baik (GCG/good corporate governance), juga merapihkan 1.000 kantor cabang di daerah.

"Program Padat Karya Tunai ini makin menegaskan manfaat kehadiran Pegadaian sebagai BUMN hadir untuk negeri," pungkasnya.

Bedasarkan pengamatan Medcom.id, tranformasi tersebut dilakukan dengan pengecetan Gedung Pegadaian Kebayoran Baru oleh Direktur Utama Pegadaian Sunarso bersama jajarannya.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360