BTN Dongkrak Pariwisata di Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) bersama Dirut BTN Maryono. (FOTO: dok BTN)
Semarang: PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Tbk menunjukkan dukungannya untuk pengembangan pariwisata di Jawa Tengah dengan kembali menyelenggarakan BTN Tour de Borobudur bersama Pemprov Jateng.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan perseroan sangat concern dengan pariwisata karena pariwisata sangat erat dengan perumahan, dan perumahan itu sangat dekat dengan keluarga.

"Pariwisata tidak jauh dengan keluarga, apalagi saat ini dengan adanya rute tol itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan wilayah khususnya permukiman," jelas Maryono, Minggu, 4 November 2018.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan BTN Tour de Borobudur kali ini sengaja melewati tol untuk menunjukkan kepada publik pertama spot-nya dan kemudian pariwisatanya. Hal ini untuk menunjukkan infrastuktur yang dibangun ini sudah menunjukkan progres yang luar biasa. "Insyaallah akhir tahun mau diresmikan sama Presiden," papar Ganjar.

Dengan jumlah mencapai lebih dari 2.000 peserta, akan banyak rezeki atau pendapatan bagi daerah setempat. "Akomodasi yang ada di Yogyakarta dan sekitar Magelang akan tumbuh, great event ini memang untuk mengundang pariwisata," ujar dia.

Lebih lanjut, Maryono menjelaskan setiap kayuhan sepeda dalam setiap event BTN Tour de Borobudur tidak sekadar untuk mencari keringat. Kegiatannya juga diselingi penanaman 10 ribu pohon trembesi di sepanjang Tol Semarang-Batang.

Dia berharap, Tour de Borobudur bisa menjadi event rutin tahunan di Jateng dan mampu menarik wisatawan. "Di samping suguhan keindahan alam di sepanjang etape, para pengayuh sepeda pun terlibat dalam kegiatan sosial berbagi dengan sesama," ujar Maryono.

Di penghujung acara terkumpul donasi hampir Rp230 miliar untuk disumbangkan bagi korban bencana gempa di Palu, Sigi, dan Donggala. (Media Indonesia)

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id