Hilirisasi, Perinus Bangun Restoran hingga Pusat Perikanan

Rizkie Fauzian 28 Oktober 2018 06:00 WIB
perikanan
Hilirisasi, Perinus Bangun Restoran hingga Pusat Perikanan
Direktur Keuangan PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie (tengah). Foto: Medcom.id/Rizkie Fauzian.
Tangerang: PT Perikanan Nusantara (Perinus) bakal membuka restoran seafood di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Rencana tersebut merupakan bagian dari program hilirisasi yang dilakukan perusahaan pelat merah tersebut.

"Kita ingin memanfaatkan produk ikan dan seafood yang dimiliki Perinus. Kita akhirnya membentuk awalnya tuna house yang kita refleksikan dalam bentuk restoran," kata Direktur Keuangan PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie kepada Medcom.id, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Menurut Ridwan, investasi pembangunan restoran bertaraf internasional tersebut menghabiskan dana hingga Rp10 miliar. Saat ini pembangunannya hampir rampung dan segera dibuka pada akhir tahun.

Baca juga: Perinus Tekan Kontrak Ekspor Tuna USD15 Juta

Selain restoran, perseroan bakal membuka Perinus Fishery Center (PFC). Adapun investasi untuk pusat perikanan ini mencapai Rp50 miliar yang berasal dari skema Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Saat ini dalam proses kontruksi pembangunannya, dibuka triwulan III-2019, paling lama semester satu. Investasinya dari PMN sekitar Rp50 miliar," jelasnya.

Ridwan menjelaskan, PFC merupakan pusat edukasi maritim, pengolahan ikan, dan tempat makan. Alasan pembangunan PFC tersebut salah satunya untuk menujukkan bisnis Perinus kepada investor.

"Kita mau menujukkan aktivitas kita, sering ada pertanyaan dari investor tentang produk-produk Perinus. Kedua program tersebut dalam rangka hilirisasi, tapi tetap core bisnis utama kita adalah perikanan tangkap," ungkap Ridwan.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id