Ilustrasi. Foto: istimewa.
Ilustrasi. Foto: istimewa.

Disuntik Rp77 Miliar, Startup Transformasi Platform Iklan

Ekonomi startup
Ade Hapsari Lestarini • 12 Desember 2019 13:04
Jakarta: StickEarn, startup teknologi periklanan yang mentransformasi sarana transportasi menjadi platform iklan luar ruang yang terukur menggandeng Ming Promotion, perusahaan penyedia jasa periklanan dalam ruang, dalam usahanya untuk mewujudkan komitmen sebagai garis terdepan dalam menghadirkan revolusi di dunia periklanan.
 
Setelah mendapatkan pendanaan awal sebesar Rp15 miliar dari East Ventures pada akhir 2017, StickEarn baru-baru ini menutup pendanaan Seri A sebesar Rp77 miliar dari SMDV, East Ventures, serta Grab dan OVO.
 
Lewat kolaborasi ini, kedua belah pihak berusaha untuk terus menjawab kebutuhan iklan di Indonesia dengan menghadirkan lebih dari 50 unit videotron raksasa yang dinamakan Mobile LED yang berjalan di atas truk yang didesain khusus dan mengitari rute-rute pusat bisnis, komersial, dan residensial di Jakarta, setiap harinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kolaborasi dengan Ming Promotion merupakan langkah strategis StickEarn untuk mengembangkan kategori baru dalam dunia iklan luar ruang, yaitu videotron berjalan dan menjadi yang terdepan dalam pasar videotron berjalan di Indonesia. Kolaborasi ini membuat kedua belah pihak mampu menghadirkan 50 unit Mobile LED di Jakarta, serta merambah kota-kota besar di Indonesia lainnya," ujar Co-Founder StickEarnArchie Carlson, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Ming Promotion memandang kolaborasi ini sebagai langkah bisnis yang penting daripada berkompetisi.
 
"Kemitraan ini, selain membuat kami dapat menyuplai jumlah unit videotron berjalan yang tak tertandingi, termasuk juga memperlebar cakupan area layanan kami untuk memenuhi kebutuhan pasar, untuk memenuhi permintaan pasar. Bersama StickEarn, kami mampu menyajikan platform beriklan luar ruang yang terukur yang dapat membantu banyak perusahaan dalam mengkalkulasi efektivitas beriklan mereka," tambah Direktur Ming Promotion Ali Salim.
 
Selanjutnya, Ming dan StickEarn akan memperluas rute Mobile LED di Jakarta, serta merambah beberapa kota besar Indonesia.
 
StickEarn telah hadir di Indonesia sejak 2017. Bervisi menghadirkan layanan iklan luar ruang yang accessible, intelligent, dan berdampak kuat, StickEarn mentransformasi alat transportasi, seperti mobil, motor, bus, kereta api, hingga pesawat terbang menjadi platform iklan luar ruang yang terukur dengan membenamkan teknologi terkini yang memampukan pengiklan untuk memantau jalannya kampanye beriklan lewat dashboard yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif