Suasana fit and proper test Destry Damayanti di Komisi XI DPR. Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo.
Suasana fit and proper test Destry Damayanti di Komisi XI DPR. Foto: Medcom.id/ Ilham Wibowo.

Komisi XI Sepakat Destry Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Ekonomi bank indonesia
Eko Nordiansyah • 11 Juli 2019 18:28
Jakarta: Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui pencalonan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Seluruh fraksi di Komisi XI secara aklamasi menerima nama Destry yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Jadi kita putuskan, masing-masing fraksi dari 10 fraksi hadir sembilan (fraksi), dan secara bulat utuh dan secara aklamasi (menerima) Destry sebagai Deputi Gubernur Senior," kata Ketua Komisi Melchias Marcus Mekeng di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Dirinya berharap, Destry bisa semakin mendekatkan bank sentral dengan para pelaku usaha. Terlebih sepak terjang Destry selama ini di berbagai lembaga keuangan cukup mumpuni untuk mendukung kinerjanya di BI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Mekeng berharap peran BI terhadap perekonomian bisa lebih baik lagi. Menurutnya ekonomi Indonesia butuh peran dari berbagai pihak sehingga tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
"Kita ingin investasi dari luar negeri dan BI punya peran besar dengan produk keuangan seperti Repo dan tidak hanya SUN tapi SBN lain yang baik. Sehingga orang mau menanam uang baik dari foreign direct investment (FDI), punya pilihan. Itu harapan dari Destry," jelas dia.
 
Selanjutnya Komisi XI akan melaporkan hasil fit and proper test Destry kepada pimpinan DPR dalam Sidang Paripurna. Namun Mekeng belum bisa memastikan kapan Sidang Paripurna akan digelar.
 
Destry yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dirinya akan menggantikan posisi Mirza Adityaswara yang masa jabatannya akan habis pada 25 Juli mendatang.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif