NEWSTICKER
Illustrasi. Dok : BNI.
Illustrasi. Dok : BNI.

BNI Fest Dorong Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Ekonomi bni
Eko Nordiansyah • 28 Juli 2019 17:33
Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengadakan Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest di Halal Park, Area Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan mulai dari 27 hingga 28 Juli 2019.
 
"Kami berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini. Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, kami juga menyediakan layanan perpanjang passport," kata Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Minggu, 28 Juli 2019.
 
Kesepuluh UMKM yang terlibat adalah Pempek Bulet, Pudingu, Sosis Bakar Lulu, Soto Mie Bakso, Sicipi Food, Arafi Food, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh, dan Jalanin Doeloe Kopi. Salah satu pemilik UMKM mitra binaan BNI, Pipit Ayuningsih mengaku senang dengan adanya RKB BNI Fest.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"RKB BNI ini sangat-sangat memfasilitasi UKM, apa yang dibutuhkan oleh UKM selalu terpenuhi, contohnya seperti belajar higienitas, belajar tentang kemasan yang baik, intinya saya bersyukur bisa menjadi anggota binaan RKB BNI Bekasi," kata Pipit yang juga merupakan seorang ibu rumah tangga.
 
Selain festival kuliner, BNI juga menggelar sharing session mengenai batik bersama dengan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma. Ada pula layanan perpanjangan paspor oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham dan Pos Indonesia untuk pengiriman paspor ke masing-masing alamat pemilik.
 
Di RKB BNI Fest ini BNI mewajibkan transaksi pada kesempatan ini menggunakan uang elektronik produk BNI, yaitu BNI TapCash. Langkah ini, kata Meiliana, merupakan bagian dari kampanye gerakan non tunai yang digelorakan pemerintah.
 
"Transaksi TapCash di Halal Park ini akan menambah jumlah kartu yang beredar, jumlah transaksi, dan nilai transaksi yang menggunakan TapCash," jelas Meiliana.
 
Sampai Juni 2019, volume transaksi Kartu BNI TapCash tumbuh 29,5 persen. Kenaikan volume transaksi tersebut ditopang oleh pertumbuhan sebesar 47 persen secara year on year (yoy). Jumlah transaksi melalui kartu BNI Tapcash sendiri telah mencapai 29 juta transaksi pada Semester I-2019.
 
Anak usaha BNI, BNI Syariah, mengadakan story telling serta pemberian santunan kepada anak-anak istimewa. Pengunjung yang ingin berqurban bisa memanfaatkan program 'Qurban Hasanah', yakni berqurban akan menjadi lebih mudah, cukup dengan membayar melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM.
 
Sementara itu, BNI Life menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan metode Quantum serta dilengkapi informasi kebutuhan perlindungan produk kesehatan, Investasi maupun pendidikan. Dengan demikian, pengunjung dapat menjadi lebih aware dengan kesehatannya ketika berwisata di akhir pekan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif