?BRI Dongkrak Penjualan BRIZZI. (FOTO: dok BRI)
?BRI Dongkrak Penjualan BRIZZI. (FOTO: dok BRI)

BRI Dongkrak Penjualan BRIZZI

Ekonomi bri
12 April 2019 19:19
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan official store BRI di e-commerce Tokopedia. Peluncuran ini dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan uang elektronik BRI atau BRIZZI.
 
"Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan upaya BRI untuk mengikuti tren belanja yang saat ini beralih atau shifting dari belanja offline ke online. Diharapkan dengan meningkatnya penjualan BRIZZI turut mendorong cashless society dan mengampanyekan transaksi nontunai khususnya bagi kalangan muda," kata Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 12 April 2019.
 
Tak hanya itu, peluncuran tersebut bersamaan dengan launching BRIZZI edisi khusus Tahilalats. BRI menggandeng intellectual property lokal atau kreator kekayaan intelektual karya anak bangsa yakni Komik Tahilalats untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para milenial.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BRIZZI edisi baru ini akan dijual secara eksklusif dengan mekanisme pre-order per 8 April 2018 melalui official store BRI di Tokopedia. Terdapat juga penambahan promo menarik dari BRI seperti gratis ongkos kirim dan pemberian souvenir Tahilalats.
 
"Saat ini BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan di antaranya untuk belanja di gerai minimarket atau merchant kerja sama, pembayaran akses tol, kereta commuter line, dan yang terbaru untuk kereta Mass Rapid Transit (MRT). Dengan adanya desain-desain yang baru, unik dan kreatif, dapat memberikan warna serta pilihan yang beragam pada desain kartu BRIZZI," jelas Handayani.
 
Hingga Desember 2018, pengguna kartu BRIZZI mencapai 12,7 juta. Jumlah pengguna BRIZZI tersebut telah melakukan 621 juta kali transaksi sepanjang 2018 dengan nilai penjualan volume mencapai Rp5,81 triliun.
 
"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu menginisiasi upaya untuk mendorong kreativitas para kreator lokal dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya lewat kerja sama dengan BRI dan Tahilalats, serta didukung pula oleh Bekraf," tambah Vice President of Finance Tokopedia, James Resman.
 
Hal senada disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang terus mendukung terlaksananya kerja sama antara BRI dan Tahilalats. "Kerja sama seperti ini merupakan hal positif sebagai sarana pelaku kreatif dalam meningkatkan daya jual dan kualitas karya kreatif mereka," ujar dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif