Pegadaian. Medcom/Ilham Wibowo,
Pegadaian. Medcom/Ilham Wibowo,

Pegadaian Targetkan Aset Capai Rp63 Triliun Tahun Ini

Ekonomi pegadaian
Nia Deviyana • 26 Maret 2019 05:53
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) menargetkan pertumbuhan aset sebesar Rp 10 triliun pada tahun ini. Jika pada pada 2018 aset perseroan tercatat Rp52,79 triliun, maka pada tahun ini perolehan aset diproyeksikan mencapai Rp63 triliun.
 
Sementara itu untuk perolehan laba bersih, perusahaan pelat merah ini menargetkan pertumbuhannya naik pada tahun ini sebesar 10,8 persen. Adapun pada 2018, Pegadaian membukukan laba bersih sebesar Rp2,77 triliun.
 
"Melihat tren yang ada sejauh ini, kami optimistis target tersebut akan tercapai," ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin, 25 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harianto menjelaskan baiknya kinerja tahun lalu disokong sejumlah inovasi produk yang dilakukan perseroan, seperti gadai tabungan emas, kreasi multi guna, dan KCA Prima/Rahn Hasan. Pada tahun ini Pegadaian bakal meluncurkan sejumlah program, antara lain gadai saham, gadai on demand, dan G-cash.
 
"Ke depan kita kita akan terus kembangkan channeling, digital service baik itu G-cash, gadai on delivery, dan sebagainya akan segera kita launching," kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, pada kesempatan yang sama.
 
Capaian ini juga akan dimaksimalkan dari kinerja anak perusahaan, yakni PT Pesonna Optima Jasa yang bergerak di bidang jasa, PT Pesonna Indonesia Jaya yang bergerak dalam bidang pengelolaan hotel, travel, kafe, dan bisnis properti, serta PT Pegadaian Galeri Dua Empat yang bergerak dalam bidang perdagangan emas, perhiasan, dan batu mulia.
 
Kuswiyoto mengatakan kinerja gadai tetap diutamakan sebagai core business, namun proporsi bisnis non gadai akan semakin ditingkatkan secara progresif.
 
"Komposisi portofolio akan berubah dari sebelumnya kinerja bisnis gadai sebesar 84 persen dan non gadai 16 persen, secara bertahap menjadi 60 persen dan 40 persen," tambahnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif