Ilustrasi. (FOTO: MI/Jhoni)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Jhoni)

Menko Darmin: Tak Perlu Gaduh soal Impor Beras

Ekonomi impor beras
Eko Nordiansyah • 20 September 2018 07:56
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta tak perlu ada kegaduhan soal impor beras. Pasalnya pemerintah telah memberikan kuota impor beras untuk memenuhi kebutuhan nasional.
 
"Menurut saya ini tak perlu gaduh," kata Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 September 2018.
 
Perum Bulog sebelumnya telah ditugaskan untuk melakukan impor beras. Namun Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, saat ini gudang Bulog sudah penuh sehingga tidak diperlukan impor lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Darmin menambahkan, penuhnya gudang Bulog karena telah dilaksanakannya impor beras beberapa waktu lalu. Ini dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi kekurangan stok beras hingga musim panen mendatang.
 
"Begini, gudang penuh karena impornya 1,4 (juta ton) kalau tidak ada impor repot. Saya agak heran juga yang diributkan impor dihubungkan dengan gudang yang penuh. Itu penuh karena impor," jelas dia.
 
?Perum Bulog memastikan cadangan impor beras masih cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional hingga Juni 2019. Saat ini, ada sebanyak 2,4 juta ton stok beras yang ada di gudang Bulog.
 
"Jadi 2,8 juta ton dikurangi untuk beras sejahtera (rastra), kemudian ditambah 400 ribu ton sampai Desember," kata Budi dalam konferensi pers di Kantor Pusat Bulog.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif