Ilustrasi. Foto: Medcom.id.
Ilustrasi. Foto: Medcom.id.

OJK Catat Fintech Terdaftar Jadi 144

Ekonomi ojk fintech
Husen Miftahudin • 11 November 2019 07:08
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penambahan penyelenggara teknologi finansial (fintech) terdaftar dan berizin menjadi 144.
 
"Sampai dengan 30 Oktober 2019, total penyelenggara fintech terdaftar dan berizin sebanyak 144 perusahaan," demikian seperti tertuang dalam laman resmi OJK, Senin, 11 November 2019.
 
Adapun dari total fintech terdaftar dan berizin tersebut, terdapat penambahan sebanyak 17 penyelenggara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fintech tersebut ialah Dumi, Dynamic Credit Asia, Pundiku, Teman Prima, OK!P2P, Doeku, Finsy, Mopinjam, Bantusaku, KlikCair, AdaModal, Kontanku, IKI Modal, Ethis, Kapital Boost, Papitupi Syariah, dan Berkah Fintek Syariah.
 
OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech peer to peer lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK.
 
Di sisi lain, OJK Perwakilan Malang menyatakan bahwa pihaknya mencatat ada sebanyak 120 aduan terkait dengan perusahaan fintech ilegal selama Januari 2019 hingga saat ini.
 
Menurut Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri di Kota Malang, Jawa Timur, pekan lalu, jumlah pengaduan masyarakat terhadap aktivitas fintech ilegal meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan data terakhir pada Agustus 2019. (Media Indonesia)
 

 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif