Illustrasi. MI/Panca Syaukarni.
Illustrasi. MI/Panca Syaukarni.

Industri Tembakau Dinilai Kian Cemerlang

Ekonomi tembakau
Annisa ayu artanti • 28 Mei 2019 15:59
Jakarta: Industri tembakau dinilai masih cemerlang meskipun pemerintah terus menaikkan cukai rokok. Hal tersebut disampaikan salah satu pelaku industri tembakau dalam negeri, Direktur Utama PT Indonesian Tobacco Tbk, Djonny Saksono.
 
"Kondisi industri tembakau di Indonesia, kalau saya bisa memberikan gambaran itu luar biasa," kata Djonny di Thamrin Nine, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.
 
Djonny menjelaskan meskipun setiap tahun pemerintah meningkatkan target cukai rokok, target tersebut selalu tercapai. Hal itu menurutnya cerminan dalam kondisi industri yang sehat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dalam kondisi ekonomi nasional susah pun, industri ini merupakan yang tahan banting dan tidak pernah menemukan perusahaan tembakau yang gulung tikar.
 
"Itu lah yang saya rasa optimistis pasar rokok di Indonesia masih tetap sehat. dan rokok ini adalah industri yang tahan banting," jelas dia.
 
Djonny menyebutkan Indonesia Tobacco dalam kondisi apapun terus berusaha melakukan ekspansi pasar. Tak hanya ke pasar domestik, Indonesian Tobbaco terus memperluas pasar internasional. Saat ini negara yang menjadi incarannya adalah India dan Tiongkok.
 
"Saat ini ekspor masih kecil baru 2-3 persen, tapi kalau India masuk kalau negara di Afrika masuk, bisa 30 persen dari total penjualan," tukas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif