Optimisme Pengembang Properti di Tahun Politik
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta: Pengembang masih optimistis terhadap peluang di sektor properti untuk tumbuh di 2018 yang berhawa politik. Kekhawatiran sebagian besar masyarakat terhadap tahun politik ini bahkan dilihat sebagai peluang bisnis.

Managing Director Synthesis Residence Kemang Julius Warouw mengatakan banyak strategi yang bisa dilakukan pengembang dalam menghadapi kondisi tersebut. Salah satunya dengan mewujudkan hunian berupa kelengkapan fasilitas agar penghuni merasakan suasana homey atau layaknya rumah sendiri.

"Dan itu sesungguhnya bukan perkara mudah. Banyak hunian vertikal sekarang ini muncul di Jakarta dengan desain modern tanpa ada sentuhan nilai lokal Indonesia yang sejatinya memberi warna lebih universal," ucap Julius, dalam keterangan resminya, Sabtu, 13 Januari 2018.


Baca: Pasar Properti 2018 Diprediksi Tetap Positif

Julius mengaku, sejalan dengan pertumbuhan hunian saat ini konsumen dinilainya merindukan suasana kultural yang hadir di sekeliling mereka, khususnya dengan kehadiran suasana kedaerahan. ‎"Corak kultural semacam itulah yang akan membawa fase hidup seimbang antara modernisasi tanpa menanggalkan budaya," tutur Julius.

Julius mencontohkan proyek hunian Synthesis Residence Kemang, proyek apartemen strata title di lahan seluas dua hektare (ha) dengan total hunian 1.188 unit ini. Hunian vertikal ini mengangkat budaya Jawa dengan nilai universal yang ditunjukan melalui konsep arsitektur berupa sentuhan Batik Kawung dan Pendopo Rumah Joglo.

"Kalau biasanya batik identik dengan pakaian, apartemen ini memberikan motif Batik Kawung pada interior dan eksteriornya. Nuansa Jawa juga kami hadirkan lewat Rumah Joglo. Ada dua tower, terdiri dari Nakula dan Sadewa," ujar Julius.

Apartemen dengan tiga tower (Arjuna, Nakula, dan Sadewa) ini, juga memiliki lahan terbuka hijau yang dilengkapi dengan Taman Tirta Astana dan fasilitas lainnya. "Semua fasilitas ini bisa dinikmati penghuni yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing," pungkas Julius.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360