BPJS-TK Perluas Kerja Sama Jaminan Sosial
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (FOTO: MI/Bary)
Jakarta: Kesadaran tentang jaminan sosial di Indonesia hingga saat ini masih memerlukan partisipasi dari seluruh elemen bangsa agar implementasinya dapat berjalan maksimal. BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) pun terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Join Kandidat.

PT Join Kandidat meupakan sebuah perusahaan berbasis IT yang memiliki aplikasi berbasis smartphone tentang ketenagakerjaan. Manajemen perseroan pun didominasi anak muda di mana jajaran komisaris diisi dari personil grup band Slank, yakni Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), Akhadi Wira Satriaji (Kaka Slank), Mohammad Ridwan Hafiedz, Ivan Kurniawan Arifin, dan Abdee Negara Nurdin.

Mengutip keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Mei 2018, penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan PT Join Kandidat dilakukan di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis, dengan Direktur Utama PT Join Kandidat Adistya Fajar Pietarto.

"Kami terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar implementasi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan maksimal," ucap Ilyas.

Ilyas mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan adalah program negara yang penting untuk diketahui oleh seluruh pekerja Indonesia dan perusahaan menyambut baik bekerja sama dengan Join Kandidat.

Dia mengaku, maksud dan tujuan dari PKS ini adalah sebagai upaya kerja sama untuk memanfaatkan sumberdaya yang ada dari masing-masing pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja sektor Bukan Penerima Upah (BPU) agar dapat berjalan secara efektif, efisien dan terkoordinasi.

Pada kerja sama tersebut, PT Join Kandidat akan mendukung penyebaran informasi melalui media yang dimiliki, seperti media sosial atau media iklan lainnya agar komunitas Join Kandidat mendapatkan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, proses pendaftaran dan pembayaran iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Langkah yang kami tempuh ini bukan hanya sekedar untuk meningkatkan kepesertaan, juga untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh infromasi tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang seharusnya dimiliki oleh seluruh pekerja di Indonesia. Kami juga akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat pekerja," tukas Ilyas.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id