OJK (ANT/Fanny Octavianus).
OJK (ANT/Fanny Octavianus).

OJK Telah Bekukan Kegiatan Usaha Lima Perusahaan Pembiayaan

Ekonomi ojk
Suci Sedya Utami • 21 Mei 2018 19:21
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah membekukan lima perusahaan pembiayaan nasional yang dianggap dalam kondisi tidak sehat. Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK M Ichsanuddin mengatakan dari data yang dimiliki, ada 191 perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK, yang mana 88,9 persennya dalam kondisi sangat sehat dari sisi managemen keuangan.

"Tapi memang ada lima perusahaan yang mendapatkan surat cinta atau pembatasan kegiatan usaha," kata Ichsanuddin di Kantor Pusat OJK, Jakarta Pusat, Senin, 21 Mei 2018.

Dirinya mengatakan kelima perusahaan tersebut di antaranya yakni PT Asia Multidana, PT Capitalink Finance, PT Pembiayaan Maritim, PT Kembang 88, dan PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP). Sementara itu, ada juga delapan perusahaan yang telah kena sanksi ringan dan berat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Lebih lanjut Ichsanuddin menambahkan, apabila kelima perusahaan tersebut ingin pembekuannya dicabut, mereka harus memenuhi persyaratan untuk menyehatkan perusahaan. "Ya kita lihat saja nanti perkembangannya seperti apa, apakah berlanjur hingga hilang peredaran, atau izinnya dicabut, atau bisa memenuhi syarat," jelas dia.


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi