Illustrasi. Dok : AFP.
Illustrasi. Dok : AFP.

Berwakaf Lewat Asuransi Jiwa Syariah

Ekonomi asuransi jiwa
Nia Deviyana • 13 Mei 2019 20:28
Jakarta: AXA Mandiri unit Syariah meluncurkan fitur wakaf melalui produk asuransi jiwa syariah. Dengan program ini, pemegang polis asuransi bisa mewakafkan maksimal 45 persen dari santunan asuransi untuk meningkatkan kemaslahatan umat.
 
"Kami percaya fitur terbaru ini menjadi pilihan yang menarik untuk masyarakat. Tidak hanya memberikan manfaat proteksi dan perencanaan keuangan sesuai prinsip syariah, tetapi nasabah juga diberi kemudahan fasilitas untuk beramal," ujar Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 13 April 2019.
 
Fitur wakaf, jelas Handojo, sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang mengatur ketentuan wakaf pada Asuransi Jiwa Syariah bagi masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip data Badan Wakaf Indonesia, potensi aset wakaf per tahun mencapai Rp 2.000 triliun dengan luas tanah wakaf mencapai 420 ribu hektare (ha). Potensi wakaf berupa uang tunai mencapai kisaran Rp188 triliun per tahun.
 
Handojo menyampaikan kehadiran fitur Wakaf selain merupakan komitmen AXA Mandiri unit Syariah dalam membantu nasabah yang ingin menjalankan ibadah jariyah, juga sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu "Empower all Indonesians to Live Better Lives."
 
"AXA Mandiri unit Syariah ingin berkontribusi lebih terhadap pertumbuhan industri asuransi jiwa syariah," lanjut Handojo.
 
Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami menjelaskan solusi perlindungan dengan alokasi dana untuk wakaf memiliki tiga kelebihan utama, yakni memberikan manfaat asuransi yang menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan manfaat perlindungan bagi keluarga atau ahli waris di masa depan, serta menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah.
 
AXA Mandiri unit Syariah bekerja sama dengan lembaga filantropi Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah, dan menghibahkan sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat.
 
"Khususnya dalam inisiatif pembangunan masjid, rumah sakit, serta tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif